outdoor journey (part 2)

yaah telat deh.
tanggal 29 kemaren gue beserta anak polos laen outdoor lagi. bukan karena kebanyakan duit sih.
tapi buat antisipasi ajiah biar kita gak tiba-tiba lumutan pas ditinggal anak-anak yang laen ujian.
dan dari pada kita hakhok cuman ngeliatin manusiia bertebaran diseluruh penjuru kota ini… buat ngilerin buku masing-masing. hoh?

gue baru bisa nulis sekarang soalnya ngantri cuy.~
banyak yang kena virus gatel neh tangannya.
pada gatel mencetin keyboard buat nge-post di tempuat curhat* masing-masing.
lol. gua ne yang terakhir.. takapalaah~.
jargon mod on:: slow but sure
ngioh.

kalo kemaren kita outdoor dalam angka meremukkan badan. dengan segenap jiwa dan raga..
sekarang saatnya kita masuk tipi…!!! ^__^ *omo*
(outdoor kita kali ini rahasia sebenernya. gara-gara mbak kelas 6nya gak boleh dikasih tau kalo kita ke UGM. lol.)
yakyakyak! outdoor kita kali ini… jengjengjeenggg..!!!—>>

TVRI Jogja :: Fak. Ekonomi UGM

waa..!waa.!
gak masuk tipi gakpapa lah. penting ngeceng. lol lol lol
storynya begini nich.

kita *si anak ayam polos* gara-gara gak ada pemberitahuan sebelumnya mau berangkat jam berapa. jadinya kita nyantai aja pagi-pagi masih ndahndoh.
gue masih makan pas udah jam setengah7 an kurang dikit. yang laen parah-parah ada yang belom mandi. ohmy.
akhirnya kita dijemput sang ummi suruh cepetan.
gue hampir gak bawa apa-apa di tas arab. hoh
sengaja lempar buku ilustrasi twiligt saga. *tumben-tumbenan gue akrab sama twilight. lol. karena si daddy beliin itu. hiah,.
mending kan dari pada bawa-bawa tas serut kosong. full of wagu.

outdoor kali ini kita bareng manusia sebrang* lagi.
gara-gara kita mau berkunjung ke universitas si gajah, jadinya kita pake seragam andalan.. –> jas OP.
pinjem lah so pasti. uhuhuy.
kita berangkat udah kayak kandidat partai mo demo.
rame, berjas, sok necis. ndahndoh. lho?!

next..->

tujuan pertama kita ke TVRI. sumpah kilat abis.
ngalain KL Jepang tauk.
tau kita masuk, foto-foto, digiring deh ke ruang pertemuan yang kayaknya jarang dipake rapat.
masuk ke lorong-lorong gono. hiiy.
pertama biasalaah.. materi dulu tentang pertivian. gimana caranya siaran. jam tayang daerah Jogja. dkk.
gue turun tadi bawa buku itu*. baca deh. dengerin sih.. dikit.~ ^__^ lol
kita duduk di belakang. gara-gara pertamanya kursinya digabung melingkar. yaah, kayak diruang-ruang rapat biasa gitu.
si ummi bilang kita dibelakang ajah.~ uke.
biar mereka yang didepan. ha.ha..ha
tiba-tiba…. pas gue lagi baca. dan si tutor lagi jelasin itu*.
ad….
yang
ngeliat..

sinis

abis,..

gilaak~. hey! biasa mas,!
apa lo.?! ngiri.?!

yaah. logisnya gak mungkinlah gue tiba-tiba teriak ke manusia itu di ruangan sunyi senyap. omo
dikira ayu tingting wannabe, moh. ==”

bentaaaar banget. kayak yang gue bilang tadi. cuman itu.
habis diterangin kita diajak ke studionya.
karena belom jamnya siaran. jadinya kita boleh masuk n liat-liat,.
udah kayak mo syuting.
kita liat di studio 2. yang buat reality show kecil-kecilan. unyu.
kayak replika gitu. hiaha,
kadi bayangin di TRANS. gmna..–~ *inget mamas unyu. ^__^

udah. abis poto-poto tuk yang terakhir kalinya kita pulang.
lol~
ngapain coba. ajang poto doang. kita gityu..

next–>

tujuan utama kita..! ^__^
UGM!. gue udah semangat-semangat. pengen ketemu mb Tia,
si aat juga udah calling-calling masnya. minta di jenguk.
gue bilang ke daddy buat dihub. ke mb Tia. g bisa katanya.
yah biyut.

kita turun di depan gedungnya. gilaaa….~
gede abis. kayak menara kembar noh.
kayaknya sih baru renovasi. banyak gedung baru juga,

oia. ngelewatin kampus Psikologinya juga… hwaaa… exite abis.
*lompatlompat di dalem bis*. lebay
di depan kampus ekonominya banyak tempat kayak cafe.. kantin-kantin gitu. kayaknya sih lagi ada perform dari mbak-masnya.
ada yang nyanyi gitu.. bagus suaranya. lol.
banyak orang. rame abis,. banyak orang unyu juga. heheh
yang mahasiswa internasionalnya juga.
ngeceng::modon.

masuk gedungnya. umm.. ruang kuliahnya. pinjem bentar laah.. buat anak-anak polos.~ ngioh.
dijelasin panjang lebar tentang ekonomi UGM.
kita duduk sebelahan. ngok.
dibilang resmi banget. keren. *gara-gara jas*. ==”

“waah.. hebat ini. bagus sekali kalian sudah tertib pake jas. saya aja kalo pake jas itu pergi ke kondangan kok. lha ini, kalian malah jadi seragam.. bagus.bagus”

pak.pak. ini mau bilang kita kayak mau kondangan yak.~
uke lah.
cocok,
pertamanya sih enjoy. lama-lama mata gue ngajak jalan ke dunia fantasi. halah.
gak ngantuk-ngantuk amat sih.
gimana keliatan, gue duduk paling atas bertiga doank. disuruh turun sama ummi. gak mau.
masak mo duduk samping manusia itu*.?! h*ll.
gue bertahan di paling atas . sama othul dan aat. lol
itu yang bikin gue makan permen berkali-kali.

cukup.
habis materi. kita foto-foto di lobi.
gue sama aat gak ikut.
dalam rangka jemput abangnya si aat. sama gue pengen cari mb tia.
nihil. higzhigz.
yang ada gue liat banyak orang unyu. ^__^
hiahahah.

sampe-sampe kita dicariin si ummi dikarenakan gak ikut foto bareng,
tak apalah.
kapan-kapan gue foto depan lobi psikologi. amiin~
ngioh.

kselanjutnya kita menunaikan sholat jama’ bersama..
nyariin bis ngilang. gara-gara gak boleh parkir di depan gedung pas.
jadi kita jalan jauh*. panas oi!
nungguin bis. bersama-sama*.

sholat di masjid UGM. bagus masjidnya.. jadi adeem. =O

next–> perut keroncongan. cacing meronta-ronta.
minta makan.~
udah jam 1an kayaknya kita baru mau cari makan.

ummi bilang…–>
“ntar habis sholat kita cari makan. terus kita ke Malioboro.”

“HYAAA….!!!!” anak-anak polos loncat-loncat girang,
kedua kalinya kita ke malio bareng. co cweet~

habis sholat cekidot cari maem.
kasian si cacing. ho.?

udah panas. cari makan lama.
plesples. kita JALAN menyusuri jalanan panas malioboro.
sampe masuk pasar beringharjo gak nemu tempat maem.. udah ngebet banget maem mi ayam..` =O
jebaall..

akhirnya.. setelah memanggang kaki. kita rapat* ditengah pasar. ohmy.
akhirnya.. ummi ngasih kita uang buat beli maem sendiri.
akhirnya.. kita pun bertebaran cari maem.

hyahaha.~

maem..maem..

gara-gara mereka* gak mau makan bareng. katanya si tad mary gak mau barengan.
mereka juga mau cari makan sendiri.
hello~. rencan kita juga gitu kalek.
wuw.

anak-anak polos pun bertebaran di malio. cari maem,
dikelompokin 4-4. ada yang ber5 sih,
gue dapet ber-4. bareng aat, amel, mb in.
dikasih duit 100rb. hiah~

kita niat makan di mall aja. ngadem.

pas kita jalan.. jauuuuuh biyut.
gue nemu warung dipinggiran.. banyak mi ayam. gue ngiler abis.

gue : ayook.. sini aja lah..mi ayam.. plisplisplis
aat : ah. gak mau ah ceb. ada duriannya.. bau tauk~
gue : ==” plis.. mi ayam…
amel : yaa.. udah gmna.? liat yang disana-an tu hlo. kayaknya gak ada duriannya
aat : iyaiya. ayok liat yang sana aja ceb..
kita jalan lagi. berhub. mi ayamnya banyak.. kayaknya yang punya segenk deh dulu. dempet-dempetan gitu jualannya.

aat : ya.. disini aja. gak ada duriannya. sana ceb. pesen
gue : lho. ya ayook. masa xuman aku yang makan. lucu abis,
amel : yaa..iya udah ayok. laper, panas heh
mb. in : eh.. tapi banyak mas-masnya tauk rame..

gue liat dengan seksama.. sosok yang gue kenal. HYA! ADA DISANA! DUDUK!
AAAAA,,,!!! kabuurrr,,,!!!

gue : heh ngawur. itu mereka tauk.
mb. in : (nengok) eh. iya tauk. jalan. jalan!
gue : haaa…! gak jadi maem mi ayam deh.. ==”

kita jalan lagi deh. udahlah. emang ditakdirin makan di mall kali yak~
jalan lagi… panas lagi…
selama jalan kita masih syok sama yang tadi.
makhluk-makhluk itu.~ omo!

sampe di mall–>

amel : udah. makan apa ni.?
(melihat sekitar)
gue : itu! hokben! ayook..!
aat : he. ceb? yakin mo hikben-an.?
mb. in : mahal tauk.. kalo kurang pie jal.?
gue : udah.. tambahin lah ntar.. ya.? ya.?
amel : haah.. ya udah yok. laper tauk~

yess..! cekidot masuk hokben. hyaha
” ohayo gozaimase!!”
disambut sama mas-mas di depan .. teriak-teriak gityu~
kita pesen deh. tepatnya cuman gue sama amel yang bediri mesen maem. paketan.. ribut. udah cuman ber-4. diliatin pak-pak. mas-masnya juga ketawa-ketiwi.
dikira lucu.?
ini lagi. si aat sama mb.in masih ndahndoh mesen maem,
uoh!

akhirnya….. selesai sudah pesan-memesan.
makaaann..!!!! =9

biasa.. gue yang pertama selesai makan.
emang makannya cepet..? kelaparan.? efek gak pernah makan hokben..? atau apa.?

tolong ya pak. saya sudah sering makan hokben. ==”

next–>
jalan-jalaann..!!!
pertamanya kita mau jalan di dalem mall aja dulu. ngadem lah. baru ntar udah sorean kita becak-an di malio.
aseek~

next spot.. gramed.
udah punya buku banyak.. masih aja nyari lagi. padahal belom dibaca semua. bodo.. pinter lah.~

ketemu 3 makhluk habis ganti baju keluar dari kmd.
enak byut mereka bisa ganti. pake jins ?! sendal.. yeah. gue juga pengen kalo gitu mah. curang..! huuu!

jalan ke gramed. di lantai bawah.. eeh.. mereka juga ikutan.
“hello. mas mas.? mo kemana yak mas.?” batin gue berbicara.
jangan-jangan ke gramed juga.
ternyata tidak.~ sepertinya mereka mau belanja di hyper, hyahaha

liat-liat bentar di gramed. dapet bukunya tere-liye yang baru. ^__^.
beli 2 buku deh.

mampir bentar ke J.co. aus.. mo beli mimik.
ngantri..? no way. langsung aja gue berdiri depan kasir. orang cuman pesen minum ini.
ibu-ibu yang mo bayar ngeliatin gue. “kenapa ya buk..?” lol
mas-mas yang di kasir.. lucu abis. jadi inget peterpan*. hyaha
(peterpan nya wendy loh..)

mamas : mo pesen apa dek.?
gue : mm.. machiato k. ^__^ (polosan)
gara-gara gue bingung mo pesen apa, pengen chocoforest sih.. tapi…
gak tau kenapa yang keluar malah machiato.

mamas : machiato.? berapa:
gue : satu aja
mamas : buat adeknya.? ato..?
gue : iya.. (polos)
mamas : yakin dek.? machiato tu strong coffee lho dek.. (heran)
gue : hm.? iya.. (ngeyel)

gue yakinin aja sekalian. sok-sok an ngerti. hayahaha. nyotoi :: modon

mamas : oo.. yaudah. yang apa.? single ato double.?
gue : single aja.

gue mau bilang. “diungkus aja mas.”
tapi… kayaknya gimana gitu.
gue pastiin aja dulu.

mamas : yak. atas nama siapa ini dek.?
gue : (biasa.. samaran) mm.. atia.
mamas : yak. ditunggu y dek. ^__^

uke.

gak lama..
mamas : mbak atia..?
aat : ha.?
gue : eh. iya mas. umm.. dibungkus aja mas.
mamas : ha.? ini (nunjuk machiato)
gue : iya. ^__^ (polos)

padahal.. machiato itu di gelas KECIL BYUT. dibilang cangkir akli ya.. ? cup.?
halah. penting keciil banget. sama donatnya.
dan gue bilang DIBUNGKUS AJA.
gue udah tau yang dipikiran si mamas.
lol ==”

gak lama. udah dibungkus sama si mamas. ngasihinnya agak gimanaa gitu.
mbatin kali yak.
hiahaha
sori mas. daku membuat dirimu galau.

kita keluar mall.
mau berbecak ria menyusuri malioboro..
gue sama si aat.. mo hunting dagadu.
selalu..~~~~

kita bernego ria sama si bapak becak.
dengan sedikit njelimet. dijelasin kalo dagadu pusat itu ada sekampung di belakang keraton. trus ntar mau dianter ke tempat oleh-oleh juga…jalannya tu searah mbak.. dll.. blablabla.

iya pak..iya.. *iya-in ajalah. lol
kita bayar 20rb. heheh

next–>>

kita ke pusat oleh-oleh dulu. nganterin si aat. gue gak beli.
djalan gue minum tu machiato. gulanya gue tuang semua*. lol
ternyata.. biasa aja.. huh
meskipun seret-seret dikit. dikarenakan gue emang haus.
tak apalah,,~

sambil nungguin si aat beli pia, si bapak cerita-cerita gitu ke gue. tentang tempat-tempat oleh-oleh lah.. apa lah..

iya-in ajalah.
pengen gue buatin blog tauk ni bapak.. biar bisa curhat kemana-mana.
hyahah.

selanjutnya.. kita ke dagadu.
nyampe di dagadu rumahan yang sekampung gitu. kayak kata si bapak tadi.
kampung dagadu. lol abis.

yaah. murah sih, namanya juga agen besarnya. gue sama aat sama-sama beli 1.
gue pengen ke posyandu ajah~ kayaknya lebih klop gimanaa gitu.

selesai dari situ. udah gerimis.
gue : pak. mo liat ke posyandu ya pak.. yang deket hotel tu hlo pak.. tau.?
pakpak : o. iya.
yaah. meskipun dengan sedikit arahan.
pakpak : ini langsung kesana dek.?
gue : iya pak.
pas udah naik. si bapak nawarin lagi.
pakpak : ntar kalo di posyandu kurang bagus. saya anter ke tempat lain aja.
gue + aat : oh.. iya pak.

lama-lama kita mbatin. ni bapak kayak gak suka banget kita maen* ke posyandu. lol
mok promosi kampungnya kali yak..
yang isinya dagadu ori. gak kayak posyandu yang udah modern.

akhirnya.. ketemu posyandu lagi.. ^__^ inget masa-masa lomba.
gue beli 1 kaos lagi. desainnya belom banyak yang baru.
minjem duit di aat setengahnya. lol

kita balik masih ujan gerimis. udah jam 4 juga.
padahal kita dikasih waktu sampe jam stengah 4. kalo mo molor ya paling telat jam 4.
udah kebayang kalo kita telat. jadi inget kemaren*. yang telat belanjaan disita,,
aaa..! tidaaak.!!!

kita suruh si bapak cepet-cepet. lol
pas udah sampe parkiran..

anak-anak masih bertebaran beli jajan.
mereka* udah ada dateng pas kita lagi nungguin si mithenk sama nonok.
sampe jam 5an lebih. wow banget.
masih aja ada yang telat. heboh.

akhirnya mereka pergi duluan deh. pulang.
pas mithenk sama nonok dateng.. kita langsung capcus ngabut nyusul mereka pulang.
lol

perjalanan pulang. gue berjuang ngabisin buku item* itu..
gara-gara 2 buku tadi.
go!go!

at last..–>
kita nyampe jam setengah 7an.
yeye.. gak ke mesjid.. ==”

udah say goodbye. salim-salim. kita masuk kandang.
akhirnya,,~ ketemu PPMI unyu algii.. ^__^

capek.. masih kebayang mamas unyu di UGM..
lol

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s