outbound journey~

hiaaaa..!!!
*pegangan*

bangun tidur pagi ini udah serasa abis tanding sumo bareng hulk. ~__~”
sakit, pegel-pegel, udah kayak robot kena cocacola. hoh?
karaten, susah jalan, patah-patah, huaaaa! huaaaaa!
udahlah. dideskripsikan sebagaimanapun tetep menyakitkan.. ihikk~.
badan gue lagi butuh tukang urut, mbah pijet, dkk.
h e l p. h e l p..

semua gara-gara kemaren dihipnotis para monyet buat ikutan manjet-manjet.
suruh mampir katanya. ngioh.
ikutan gelantungan, manjet-manjet, ampe ngerayap-rayap segala. uoh!
treehuman sejati. jempol!

begini ceritanya..—>
pagi hari kemaren. kita dapet jatah menyenangkan diri ke treetop-kopeng-salatiga. tempat para manusia bertranspormasi jadi manusia hulk~.
hiiaaa.
kita berangkat pagi jam 7an lah. tak lupa si jam karet. kan anak indonesia*~.
kita (anak-anak polos yang unyu) seneng girang-girang aja mau maen. namanya juga anak polos. ==”
bis kita.. gak tau namanya apa. yang penting warnanya putih ada tulisan pariwisata*. tapi kecil. pintunya ada 2. satu di depan. satu di tengah. hoh
namanya juga bis untuk anak polos.
pas dijalan. kita dugem-dugeman. pake isi flashdisk si memel ft. speaker bis. jadinya agak-agak gimanaaaa gitu.
secara barang mahal* kita diduetin bareng si speaker yang *tiiiiit*.
*kasiaaaan* =’
namanya juga anak polos. kita nyanyi aja. girang loncat-loncat.
nyampe sana. kuping kita kedatengan tamu. rame deh. sampe gak cukup lagi.
biasaa, tamu gunung yang bikin kita jadi kayak pelanggan THT~.
lanjuut.
nyampe deh di tempatnya.
udah seneng-seneng turun bis. ternyata kita masih harus jalan NAIK. jauh lagi. ohmy.
coba ada gerobak kek. merakyat dikit lah. biasanya orang-orang minta ada superman gendongin. gue cuman minta gerobak.~
di depan gerbang menuju ja;an menanjak kita udah disambut sama mas-mas* berkacamata. yang emang bikin kita semua salah sangka gara-gara dia udah senyum-senyum meringis.
jelas.. ternyata dia cewek.~ pantesan sok bahagia. ada yang sejenisnya dateng sih.
yang bikin gue posting, pasti tu orang terpaksa deh. tomboy gitu. gara-gara yang lebih sering dateng kesana mesti cowok.~ jelas. tempatnya kayak gitu*. ==”
yaah.. kita sih biasa aja. sebagai penghormatan pertama kali. kuita poto-poto bentar di gerbang masuk jalan menanjak* bersama fotografer tad tukul dan mbak-mbak mas* tadi. jadi bingung manggil dia apaan.

saatnya kita jalan naiiiikk—>>>~
hosh! hosh! fiuhh~ *ngopi komik-komik.
udah jalannya batu-batu, naek, gak ada gerobak dorong lagi. higz. pengen nangis~.

agak lamaa.. gitu. akhirnya kita nyampe di hunian monyet.
sejauh mata memandang pohon semua. mata jadi ijo.
pengen cepetan maen, kita ganti kulit jadi item-item. baju otbpn kita kali ini.
gara-gara udah judeg kehabisan warna. akhirnya kita pilih item. dan gak nyangka bakal kembaran sama mereka*.
dikira ikatan batin. ohmy.
secara. item bikin kita lebih bersahaja diantara pohon-pohon.
hiahahahah.
selanjutnya kita pake alat-alat yang memungkinkan kita buat meluncur diantara pohon. ==” lupa namanya,.

selese ganti baju kita ikutan pemanasan bentar. peregangan otot. ngiu~
“baris ayo dek. bentuk banjar 5 yaaa..!” mas-mas teriak pas didepan gue.
jelas aja. gue ambil posisi PAS di depan dia. ohno.
intinya gue paling depan tengah. cocok.
pemanasan dasar. geleng-geleng kepala, muter-muter kepala, nendang-nendang kepala. hoh
angkat kaki. depan,belakang, samping, atas.
lepas kaki. banting badan. huoh!.

terakhir kita nyontek gaya poco-poco. apaan tuh?*

This slideshow requires JavaScript.

abis pemanasan kita dikasih tau fungsi-fungsi alat yang udah nempel di badan. buat apa aja. sekaligus praktek.
langsung deh kita terjun lapangan.
manjet-manjet, lompat-lompat, ngrayap, sampe auooo! kita lakuin. dari level rendah ampe p[aling tinggi ‘black-2’.
sayangnya gue gak nyampe gara-gara pake kekuatan tangan. sori mas gue gak ikutan binaraga.
akiiit.~
terakhir gue nyerah gara-gara ngantri di rintangan ayunan*. apaan sih namanya gak ngerti gue. pomoknya kita sebangsa jalan-jalan plus ayunan gitu diatas papan kayu di ketinggian gak tau berapa meter.
pokoknya gitu.
udah ngantri nggandol* lama gitu kita disuruh berubah jadi tarzan. pake tali tambang super gede. suruh lompat ke jaring-jaring.
praktek kegiatan binatang lah intinya. abis jadi monyet, jadi laba-laba, jadi apa lagi..~ sukasuka~. hoh?
di circuit RED. yang konon bnayak pake kekuatan tangannya..
gue udah gak kuat. gue nyerah sama mamas yang jadi guide di tantangan tadi.
emang dasar ngeselin. kita banyak dikerjain sama mamas-mamas hutan itu*.
udah tau gue gak kuat… hiaaa…
pake dikerjain. di-njot-njot-in ni jaring-jaring. bikin pengen nampol ==”
pake ketawa lagi. pengen tak stepler tu mulut.
udah MULAI prihatin kali ya tu orang, baru gue diselametin.
pake DILANGKAHIN. diatas gue. GILAK~.
PENGEN BANGET NYEMBELIH.
*berapi-api*.

sesuka lo lah~ ==”
gak tega juga gue ngadain upacara penyembelihan lo disini.

next–>
melupakan segala ke-pegel-an yang ada di badan. gue instirahat dulu lah bentar.
bareng anak-anak yang laen. isi ulang bentar. sebelom kita lanjut ke BLACK-1.
upla : lanjut nyok
gue : ayok.. kemana>?
upla : blue-1 aja dulu
gue : okeh.~
gak lama dateng mitenk sama putri. nimbrung. kelaperan juga.
yang laennya gue lupoa siapa aja.
penting kita rame-rame. *ngeyel

abis isi ulang sedemikian rupa. kita pengen lanjut ke blue-1 dulu.
baru ke black.
baru aja pegel-pegel. sekarang tambah lagi. tapi lumayan lah. banyak flying-fox nya dari pada RED tadi.
nyantai bentar. cuman terbang-terbang.~
kecuali di rintangan yang pake tali-tali. kita disuruh jalan pake 4 tali.
2 kaki, 2 tangan. sampe harus melebarkan* kaki. untung-untung kek buat tinggi.
ini malah dikerjain lagi sama si mamas hutan*. mamas yang tadi berdiri di depan gue ngasih instruksi pemanasan, ayng tadi ngeLANGKAHIN gue juga di jaring-jaring, yang tadi mau gue SEMBELIH.

talinya digoyangin heboh-hebohan.
dan kita ada bertiga diatas. gue, mbk. in, sama si upla.~
h*ll you beyut.

abis itu. baru kita cobain black-1.
banyak flying-fox nya juga. cuman lebih panjang.
gue netink kalo mau nyobain black-2.
dikarenakan tadi si memel dikerjain abis-abisan sama mamas-mamasnya di tarzan*.
udah tinggi, si memelnya kecil, sendirian lagi.
higz. kasiaan.~

baruu aja terbang sekali. menikmati indahnya pepohonan. (gara-gara flying-fox nya panjang), udah disuruh turun sama mamas berkacamata. (yang ini beneran cowok~) ==”
penuh kebatinan. akhirnya kita bertiga turun. gue, mitenk, sumi.

pas udah nyampe depan markas. biasa. kita foto-foto bentar.
ganti baju, dilanjut foto-foto lagi.~

narsis abis

kita disuruh cepetan pulang gara-gara jadwal kita kesana tabrakan sama anak TKS putra yang juga lagi rihlah akhir taun disana.
jadinya kita cuman kebagian sampe siang.
gak kenyang abis.
mana bayarnya mahal lagi. ohh*ll.~

selesai foto-foto + ganti baju. kita digiring keluar.
say thanks* sama mamas-mamas yang udah nge-guide kita + ngerjain.~
dan ambil foto kita diem-diem.
awas yak. liat aja ntar.~
sampe kita eksis.?! ==” !@#$%^*()^(_+&$^*)

tak termaafkan.

dijalan turun masih sempet aja kita foto-foto.
tiba-tiba rombongan anak TKS pada dateng nyerbu. gak nyantai.
teriak-teriak. ohmy.

“dek. dek. kenapa ya dek.?”
“maap dek. kita kelas 6″

iahahhah~. anak kecil aja brani lo.?!
*sok jagoan.

cukup.

kita pun melakukan perjalanan makan siang dengan setengah hati.
setengah hati belom bales dendam sama mamas-mamas hutan.*

di depan gerbang nunggu bis dateng pun kita masiih aja poto-poto.~
ihirr..~ artis pinggir jalan. ==”

udah makan siang.. di tempat yang banyak lalet-nya *
huaaaa!. pengen nangis liat lalet-lalet beterbangan disekeliling.
semoga steril. wish*

abis makan siang. kita ngelanjutin maklan siang.
eeeh.. tiba-tiba.
disaat semua anak polos ini bobok. diiringi musik up-beat padahal~.
‘halah. paling mbel-embel’

gue menemukan secarik kertas jatuh di bawah kursi depan gue.
isinya cocok banget..–>

anda sendirlah yang menentukan sikap anda.
bukan bos, orang tua, atau siapapun.
andalah pengusaha dari jiwa anda.

“JANGAN KECEWA”

apabila hasil yang diperoleh tidak seperti yang diharapkan, percaya bahwa semuanya adalah kesuksesan, bukan kegagalan.
dan janganlah putus asa…

kegigihan dan kesabaranlah kunci dari kesuksesan…

prokprokprok.
selamat anda mendapat doorprize.!!!”
coba ada yang teriak kayak gitu.~

salut gue.
dapet hadiah dari outbond ini.

yang gak bisa dibilang outbound sih.. outdoor ajalah>~

2 thoughts on “outbound journey~

Leave a Reply

