kuliah..hah..?

buat gue yang udah setaraf ababil tinggian dikit* gini..yang namanya milih tempet pendaratan akhir alias kuliah pastinya udah kayak mikirin gimana nyambut lorenzo kalo mo nginep bentar dirumah..gak ada makanan.gak ada kamar.gak ada kasur.gak ada yang mo lewat rumah gue nter..disangka gila mo nyambut si loren*.

ribet.

satu kata yang saat ini bisa gambarin ikeadaan.
ababil kayak gue emang lagi gencar gencarnya *mencari jati diri*.
meskipun gue gak inget kapan gue pernah nanem pohon jati~

masih bingung buat milih cita-cita.
beda banget kayak dulu kecil..kalo ditanyain orang cita citanya mo jadi apa gampang aja jawab dokter~..sambil cengaar cengir.
skarang..coba aja tanyak ababil satu. jawabnya ada kali kita nungguin dia mikir sampe buka wikiped* dulu..

rumit.

nemuin apa yang cocok sama diri dan bakat kita emang susah.
apaagi ditambahin sama iming iming ato tuntutan ortu.
mikir apa yang ada di otak kita aja galau..apalagi mikir request-an orang laen..galau++.

emang sih..informasi dari sodara.temen.keluarga.ato siapapun tentang dunia perguruan itu penting banget.
bisa nambah wawasan dan target kita buat nembak cowok.hoh?
buat milih jurusan.~

usulan dari sepupu..tante..budhe..om..eyang..dkk ke gue emang gue telen semua.
udah keblender semua..malah jadinya bingung.
yang satu.si eyang ngebet banget ada satu dari silsilahnya yang dapet dokter..yang ketiban gue ama si om.

eyang: pokoknya..kamu harus nikah sama dia le.! dia itu dokter..ayu..wes tho..bakalan mapan.!

tentunya itu gak lagi ngomong ke gue.intinya eyang mau gue jadi dokter.ato si om yang nikah ama tante dokter itu.

dua.om gue satu lagi.. bilang. “udah mbak.kamu masuk ikatan dinas aja.enak..lulus langsung supervisor..lagian kan mbahmu sana juga lulusan STAN..jadi gampang.”
hoh.? apa ini maksudnya.
yaaya..kalo yang ini gue ikut pertimbangin.

tiga.sepupu gue dan keluarga*. om ma tante bilang,” kalo ndek STAN iku baru denger kemaren lagi vacum..yang ada cuman pendidikan D1-nya. soalnya menterinya kan ganti..jadi masih ditutup.tapi gak tau tahun depan gimana..”
sepupu: pokoknya jangan ada yang ndek* IT lagi. kan ini (baca: sepupu gue) udah ada yang IT.gak seru ntar.

hoh.
oke. untungnya gue belom pernah ada pikiran untuk masuk IT.

empat. budhe bilang,” iya..ikatan dinas itu bagus mbak..apalagi sekarang setiap departemen udah punya ikatan dinas sendiri sendiri..bisa milih mau masuk departemen apa..perhutani ada..apa juga ada..banyak kok. kalo gak ni hubungin mbak ayu aja. informasi tentang departemen banyak dari dia.”

mbak ayu itu siapa aja gue gak kenal. gue juga gak tau apa itu departemen apa*.

budhe juga cerita kalo keponakannya ada yang jadi direktur tv. gak tau apa.
budhe: kaya mbak gita itu juga.. dia ambil jur. broadcast yang terbilang baru..terus sekarang udah jadi direktur.padahal baru 6 bulan.

sekali lagi gue masih gak kenal siapa itu mbak gita..~

yaah..kalo dipikir pikir.semua info dari berbagai macam keluarga gue tadi emang beeda beda..
harus pinter pinter bikin strategi..
dan kalo diterawang juga..keluarga gue udah macem macem bidangnya..
ada yang IT..orang dinas..pebisnis..guru..jalur broadcast kayak simbak gita tadi..polisi juga ada..pramugari pilot..konsultan kayak si om..macem macem lah.dan bentar lagi mo ada tentara ma dokter..
dan kalo diraba raba lagi..keluarga gue pada tanggep sama yang namanya gatget..sepupu sepupu gue yang masih kecil..pegangannya udah tablet. secara gue aja belom pernah yang namanya pegang* teblet kecuali tablet yang pait.(baca: obat). om om ma sepupu gue yang udh gede.pegang BB semua.
bokap pegangannya pernak pernik imutnya kamera.
sepupu seumuran gue..megangnya gingerbread..(udah.gak usah bahas ==”)

tinggal pilih mo kemana..dan pegang apa.

tinggal..?ohyes..ohno..~ =_____+”

Leave a Reply

