kagok ==”

tradisi lebaran…biasa…muter muter sekampung buat nyalamin orang orang bersalah.
huss..!
dengan ini gue dinyatakan menambah dosa..ohno!
#yaudah..minta maap lagi sana. ==”
dikira maaf mo dilamar ma lu.?!

udahudah. sinetron bersambung.
setiap kali lebaran, rute maaf maafan selalu sama.
dikoordinir sama eyang gue,yang otomatis hafal sejarah asal usul rantai keluarga besar gue..
silaturahmi pertama pastinya ke anggota keluarga yang paling tua.
yang kedua dan seterusnya pastinya bawahan* eyang nomer satu.
tapi setiap tahun..reuni keluarga besar gue ini selalu rame kalau lagi ngumpul di rumah kakak eyang *yang ke berapaa…gitu.. gatau ah*.
pokoknya paling rame disini.
orang orangnya paling gokil disini.
sodara sodara paling deket disini.

pas rombongan bawaan eyang gue dateng (rombongan gue) yang sepaket isinya: eyang putri, si om, mamak, om lagi, bayi imut nan lucu, dan tentunya gue si cucu petani.

pas udah masuk rumah kayu keluarga eyang ini..suasana langsung berubah heboh.
di dalem rumah udah ada banyak sodara yang ngumpul. ditambah lagi kedatangan paket eyang gue yang bisa dibilang *kalo namu banyak omong.
tambah heboh. ~~~

di rumah eyang yang ini ada dua sisi berbeda di tengah ruangan.. di sisi kiri ada meja dikelilingi kursi kursi kayu. cemilan juga ada.
nah biasanya yang duduk disitu anggota keluarga dan sodara sodara cowok,.yaah,,yang serba laki laki lah.
bapak bapak..mbah kakung..pakde..pak lek..om om..sepupu cowok..sodara cowok. mas mas..anak cowok..bayi cowok..dan sekawannya.
duduk di kursi plus ngerokok ria.
yaaa..kecuali yang akhir akhir gue sebutin pastinya. ==”

lain lagi di sisi sebelah kanan.cuman ada tiker sulam lebar plus makanan diatasnya.
nah..yang duduk duduk disini golongan wanita *merakyat.mulai dari eyang tuan rumah duduk paling ujung, tante tante, bulek, budhe, mbak mbak, sepupu cewek, anak cewek, bayi cewek. dan sejenisnya.
tapi makanan di bawah lebih banyak doonk bok.
gara gara silsilah keluarga gue emang nurunin paling banyak ceweknya. hampir kebanyakan cowoknya cuman bawaan dari keluarga laen (baca: menantu)
gara gara banyakan cewek inilah.sodara sodara cowok gue jadi ngerasa minder gimanaa gitu dikelilingin sodara cewek yang banyak dan heboh abis pas foto foto.
jadi kebanyakan mereka milih gak ikut foto..kasian.gak eksis.
*kenapa dari tadi nulisnya kebanyakan mulu..?katanya cowoknya dikit..?*

sehabis menghabiskan waktu beribu ribu detik di rumah eyang kedua *kayaknya, paket eyang* pun meluncur ke rumah kakaknya eyang putri gue yang *lagi lagi gak tau yang keberapa.

(dicepetin kronologinya. heboh hebohan tadi terjadi sekitar pukul gak tau sampe gak tau. pokoknya lama abis. selanjutnya ini terjadi beberapa jam kemudian.sorean dikit lahh,)

rombongan kita sampe di rumah kakaknya eyang jam 6 sorean. abis adzan maghrib lah.

di sini ada dua sepupu cowok gue. satu udah kerja di bank BRI di jekate. satunya seumuran sama gue, meskipun gue harus panggil dia ‘mas’ cuman gara gara mamaknya dia kakaknya* mamak gue.
itu yang biasa terjadi di keluarga besar.
bahkan gue harus panggil ‘mbak’ ke anak cewek sekitar sd kelas 1-an.
yah ..kasusnya sama lah.

gue sama sepupu gue yang seumuran harusnya lulus bareng..yaiyalah,hello..seumuran lo bilang.*
iya. udah. cukup.

tapi gue dituntut untuk lulus duluan gara gara ada embel embel ‘anak aksel’ di antara nama gue.lho.
oke.gue akan berjuang sekuat tenaga..
meskipun badai melanda dan k-pop gak akan berubah menjadi i-pop cuman karena efek SM*SH.
meskipun gue gak akan pernah ketemu BARO buat gue salamin dan gue ajak ucapin syahadat doank..
meskipun…meskipun..higz,,higzhigzhuaaaaa….!!!! *menangis liar
UDAH.CUKUP.

keluarga gue yang lain udah pada ngomongin macem macem di jalurnya*.
eyang sama sama eyang..bapak sama bapak..ibuk sama ibuk..mas mas sama om om.
oke.
tinggal gue yang lagi ngomongin hape–android–upgrade–internet–dan se-gen-nya sama sepupu seumuran gue.

gue jadi KAGOK sendiri pas dia nanya nanya hape baru androin gue.. (baca: samsung galaxy ace)

gue gak ngerti kenapa orang orang-termasuk om gue dan sepupu seumuran gue ini-selalu heran kalo nanya ‘galaxy S berapa..? 1 ato 2? blah..blah,.blah..’ dan gue jawab gak tau.

gue pede aja jawab begitu karena yang gue tau hape gue bernamakan ‘samsung galaxy ace’. gue jadi sempet mikir..apakah yang orang ornag maksud S sama dengan ACE.???

atau S itu memang ACE dan gue gak tau kalo itu punya nomer seri.?

oh.please enough.
gue bener bener gak ngerti.

pertanyaan seputar dunia maya dan hape* pun berlanjut.
dan gue pun semakin kagok,.

sepu2: ini belom gingerbread yah?
gue: gak tauk..apaan tuh gingerbread..?? =O
sepu2: itu lhoo,,gingerbread.yang paling baru..dari android juga
gue: ooo..gak tau. +,+
sepu2: (ngutak ngatik hape gue) oo..ini masih froyo malahan
gue: (bingung) oo.. =O
sepu2: ni..2.2.1 juga.
gue: (diem)
sepu2: ini berapa mega?? (ngeliat2 hape)
gue: gak tau.. ^^..hhehe
sepu2: lho?! ni tu sebenernya siapa sih yang beli hape..kamu bukan?! ==”
gue: hhahaha..tauk ah*

kagok gue..!!! ampek sereettt..!! mamaa…minta mmikk…. ='(
ditambah dia masih ngomongin soal upgrade ke gingerbread..instal..instal..blabla..
tauk ah,
#gak diajarin lagi.. =(

oke,gue ngaku.
1.gue lebih milih hape biasa sejenis noki.x5 yang bentuknya unyu.daripada hape t.o.u.c.h canggih genre android yang butuh upgrade ke berbage gen kembangan android laen..blah*
2. gue juga sebenernya udah gak mood pake t.o.u.c.h..gue pake si samsung gara gara bokap ngeyel.gue haruus pake android.
3. sekolah gue gak dibolehin bawa gadget begituan..jadi gue ngerasa nyianyiain banget tu hape andro.
4. gue bener bener gak ngerti dunia andro dan belum berusaha untuk merasukinya biar gue ngerti.
5. gue gak suka ribet.karena menurut gue hape t.o.u.c.h itu sebenernya ribet.
lu kire kayak peliharaan yang sekali kali ada imunisasi aplikasi yang berubah lebih canggih semau brand-nya.

secepek persen gue lebih pilih noki.unyu..!!!
HIDUP noki. UNYUUUUU……!!!!!! *U*

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s