matematika di hari nasional

17 agustus hari indonesia lahiran.
upacara si merah putih dimana-mana..
murid-murid kepanasan dimana-mana..
lomba-lomba 17an juga dimana-mana..
asal di indonesia aja lah.
pastinya nemuin pemandangan kayak gituan di mana-mana kalo 17agustusan

gak terkecuali sekolah ajaib gue.

kita udah siap-siap ke lapangan jam setengah 7.ditoakin..
upacara untungnya berlangsung normal.
gak ada paskibra pingsan kepanasan, anak koor keselek, pak kepyas kesandung,dll
acara selanjutnya bersi-bersih kelas.
heran, tinggal besok pulang doank masih disuruh bersih-bersih kelas.ngapain coba,,>?

inget-inget lagi, ternyata kelas luar biasa gue ada hutang ulangan bab 2 matematika sama wali kelas tercintah.
kita yang harusnya udah packing-packing mau pulang besok harus dituntut buat kentut.
eh.. buat ulangan..sakit hati banget. anak-anak yang laen kemana-mana udah gak bawa apa-apa. gak ada tanggungan..
lah kita, upacara aja nunduk semua pada melototin komposisi fungsi tercintah..

15 menit kita nungguin tu guru gak dateng-dateng.
udah berharap gak usah dateng,, ngapain gitu kek.
kondangan, kuliah,, apa ajalah.

tapi…
ternyata…

beliau menunjukkan batang kupingnya beberapa saat setelah kita pada perang batin.

dan ulangan matematika maut pun dimulai….

perut gue tambah mules…… **