ABM goes to Bandung..

sekolah gue adalah asrama taun 80-an yang masi mempertahankan tradisi Siti Nurbaya, alias kelasnya dipisah antara cowok cewek.
tau ndiri lah kayak apa.. sekelas sejenis semua. kalo cewek keliatan putih-putih doang sepanjang mata memandang, kalo cowok… item-item.
(hiiy)
kelas gue punya nama. ABM (aksel bukan main). gatau juga maksud jelasnya apa. yang penting dengan nama itu kita ngerasa jadi anak yang gak main-main. soalnya udh gede (apa nyambungnya juga..)
kemaren tanggal 27 juli 2011 ABM dapet kesempatan buat jenguk mas-mas dan mbak-mbak mahasiswa di ITB. sekalian lihat organ-organ pesawat yang belom selesai dirakit di PT.DI (Dirgantara Indonesia).
ABM berangkat bareng kembarannya… alias kelas putranya.
kita beragkat pake bis beda, jas beda, dan baju beda (yayalah)
putra yang udah pantes jadi bapak-bapak alias om-om pun memasuki bis dengan menenteng laundrian di hanger… sungguh mengenaskan.
berangkat dengan seluruh semangat yang sudah kita tibmun dari beberapa hari yang lalu.
sampai di masjid gatau namanya, jam 19:sekian kita turun dan sholat sejenak, ganti baju, pipis, jajan, dan lain-lain.
meluncurlah kita menuju bandung……zzz..
tidur di bis, kenangan yang gak akan terlupakan sama ini bis yang gue ma ABM lain tumpangin… Rosalia Indah.
perjalanan malem yang harusnya kita isi dengan isi-isian..(lho?)
todur nyenyak, mulus, dan sempurna (iklan spring bed), sukses duhacurkan dengan amukan sopir bis yang nyopir kaya dikejar dinosaurus.
GDUBRAK..!! gak tau tu temen gue atau tas barang yang jatoh. ngeri abis.
bentuk udah gak bentuk lagi tip nengk ke belakang liatin temen-temen gue yang naudzuillah.
IT’S SO WOW SLEEPOVER.!
benar-benar ajaib tu sopir bis. jalan di jalan mulus bisa dibikin kayak sensasi rollercoaster.
lepas dari sensasi tidur wow semaleman. kita nyampe di bandung.
sementara transit di Darut Tauhid deketnya UPIN.
karena gue dapet jas merah akhirnya gue turun belakangan barenga temen-temen yang senasib ma gue.
baru bangun, mata sayu, badan remuk. dengan kondisi kayak gitu kita ditinggalin ma guru pendamping kita di bis sambil berkoar ” ayo mbak! cepetan! ini sudah mau habis subuhnya.! ayo cepat turun..!!”
uoh! ternyata pas kita turun, tu guru udah gak ada.
udah ni bis parkir di pinggir jalan (yayalah) gak didepan tempatnya langsung.. kita lebingungan cari jalan.
nyasar ngelewatin 3 pertigaan jauh banget di arah belakang bis kita.
sampe udah terang kita gak nemu-nemu tu tempat.. frustasi.
akhirnya kita balik ke bis. jalan terus ke masjid UPIN yang kelihatan lengang dan tak berpenghuni. kita mandi, dan lain-lain disitu. yang ternyata temen gue yang lain pada nyasar juga kesitu (capekdeh). kita ribut banget di kamar mandi masjid kampus itu. tiba-tiba mas-mas ta’mir datengin kita dan negur,
aa’: hey dik,, jagan rame yak. ini masjid, bukan pasar.
kita: cengok..angguk-angguk..
aa’: siapa ini ketuanya??? (ngeliat ke arah gue.)
gue: (ouch) wah, gak ada disini a’.. kita ada nyasar tadi. makanya numoang bentar disini.
aa’: oo. yaudah. jangan ribut yak. jangan mandi disini juga.
YAAAAAAAH.. gue kecewa. padahal udah ngeluarin aji-aji gue buat mandi neh.
kita nyerah. keluar deh dari situ. gak tau tuh nasib anak-anak yang lagi mandi kayak gimana. bodo.
eh.. di depan udah berdiri buguru senyum-senyum ke arah kita. (hell. nyante abis) gak kayak kehilangan murid-murid bukan main ini. oh god!
putra yang ngelihat kita nyasar cuman ketawa-ketawa.

setelah cek-cok sebentar, kita digiring ke tempat yang sebenarnya.
alah udahal. gue capek crita..
intinya ABM ke bandug,, trus gue nyasar ma temen-temen, trus kita terpaksa ‘daki gunung’ buat nyari bis kita yang ilang. putra-putri. houssh..
trus kita nyampe di itb sek jam 8 an.. cuman numpang duduk, di’dongengin’ tenteng elektro dkk, tanya-tanya, trus pergi gitu aja. true kita ke PT.DI yang banyak mas-mas smk pkl come’ come’. foto2 ma pesawat boongan kayak anak teka. trus kita jalan jalan di ciwalk yang udah kayak pasar, ramme abis..!
gue, suminar dan amel lari-lari di mall sampe dikira nyolong ma satpam cuman gara-gara kebelet pipis…….

Leave a Reply

