upacara cuy,,!

pagi-pagi bangun telat mandi telat makan telat brangkat sekolah telat…
serba telat lah. pret! (baca dengan gaya rapper)
HA..HA..HA ketawa iblis*

ditambah lah dengan sambutan teriakan toak dari para guru yang menggiring murid-murid SMA ini untuk pergi ke lapangan upacara.
fiuh!
gue pun melangkahkan kaki ke lapangan.
panas.. penuh.. sesak..
begitulah suasana lapangan yang gue pijak sekarang.
dengan semut-semut.. eh teman-teman yang ribut gak bisa baris kayak anak tk.
gue udah berdiri dengan rapi dalam seragam kebanggaan gue dibungkus jaketkuning ngeejreng.
terlihat mencolok mata diantara murid-murid lain berpakaian hijau gelap kotak-kotak yang kayak piyama..
eh.. tiba-tiba serentak yang lain pada duduk jongkok gaya boker di pinggir-pinggir lapangan.
“halah. pak polisinya aja belom dateng.. susah-susah kita baris duluan cuy..!”kata temen gue.
oow.. ternyata jaman sekarang kalo upacara harus sewa pak polisi dulu buat mengamati jalannya upacara.. ckckck.. jaman anak sekolah..
lho?

upacara pun berlangsung dengan khidmad dalam arti yang melenceng.
panas membakar tubuh-tubuh mungil nan lucu di pinggir-pinggir lapangan… ~o~
pak polisi membacakan pancasila.. tapi gue gak begitu denger.. ada yang nyangkut di lobang kuping gue nyanyi-nyanyi.. krenyes abis..
udah kebelet pipis liat anak-anank hormat gaya miss universe..gaya pantai..gaya kepanasan..dll lah
kreatif abis emang.patut diacungi pantat gubernur..!
gue mencoba untuk terus mendengar alunan lagu indonesia raya pas bendera darah-tulang ngesot naik…
tapi tetep aja.waktu itu suara lady gaga yang gue denger….

==”

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s