malam pengGOJLOKan

gue gak ngerti kenapa malam ini disebut sevagai malam penggojlokan.
apa karena banyak jeritan dan tangisan dari hantu gimbal yang tersebar di seluruh pojok ‘rumah hantu’ terbesar ini..
dan sayangnya gue terlibat bersama gimbal-gimbal yang ;ain…
tapi sorI mann… gue GAK GIMBAL.

GUE PUN DANDAN.

ebuset! cantik benneerrr….!!!
kostum gue jatuh pada selembar blus sekolah pendek hasil motong sendiri (yang kalo diliat-liat kaya gombal di warung sebelah) penuh dengan noda darah dari pewarna makanan, rok smp panjang dipotong dua yang seksi abiss..(gue pake yang potongan bawah), kain hasil potongan baju yang gue pake di leher biar kayak yang dipake Isabelle Fuhrman di ORPHAN. HA..HA..HA..(ketawa iblis), rambut panjang dikepang dua, make-up putih abis membuat kulit mulus bak pualam (pret) dengan aksen mata menangis darah, parfum melati 100semprot yang sengak modar…gue siap tampil.

gue sama temen gue yang sama-sama gimbal pun dapet tempat nongkrong asek di taman kecil nan indah di samping asrama dua tempat anak kelas satu tidur di kampus gue.
suasana mencekam dengan heningnya malam ditambah hujan rintik-rintik dan lampu sorot (lho?)

kami menunggu mangsa.

pusing, ngantuk, menggigil, ingusan, gatal-gatal…. kami hadapi dengan sepenuh hati.
akhirnya mangsa pertama pun datang.
biasa saja.gue yang bersenjatakan gunting pun mulai beraksi mengais-ngais rumput taman dan memotong semak-semak….(lho?)
alah. memotong sedikit demi sedikit baju mangsa yang ketakutan..

dia lari..
kita ketawa. hahahhahahhiihihiih…(ketawa kuntilanak mules)

pada mangsa ketiga. seorang junior asal jakarta mendatangi gue yang lagi duduk santai di atas bangku semen dan bertanya.
junior: kamu kecelakan ya.?
gue: GHHHMMMM…
junior: kenapa..? cerita dong…(mendekat)
gue: higz..hikz.. huaaa..huaa..
junior: loh..loh kok nangis.. kenapa..? cerita aja. aku mau dengerin kok
gue pun menarik dia menekat dan mendudukkannya disamping gue.
gue merangkul lengannya dan bersandar (macem orang ayang-ayangan)
junior: (elus..elus..) cerita aja.. kenapa..
gue: (nangis ngembik-ngembik dan ngeluarin gunting senjata gue. mencoba menusuk-nusuk pergelangan tangannya)
junior: eh..eh. jangan mainan gunting. bahaya… eh.. aduh.. jangan. masih banyak dosa..hehe
gue: (tambah nusuk-nusuk dan bisik-bisik nangis..)
junior: kamu kenapa sih..? bilang aja..mau aku ngapain..
(ciieh…)
gue: (bisik..bisik..)laper…..
junior: yaah.. aku gak punya makanan.. ni, gak ada(pegang-pegang kantong)
gue: bohongg……(bisik..)
junior: yah.. beneran.gak bohong.. ni.. gak ada..
gue: (ngesok ngambek.. menggosok-gosokkan gunting ke celananya)
junior: eh.eh.. jangan.. aduh sakit… (hehe)
gue: *biasa dong ni anak ==’*
junior: yah. trus gimana dong.. aku gak punya makanan. kamu jangan nangis yaaa…..
gue: *kenapa jadi elu yang bingung..* (angguk-angguk)
junior: nah.. gitu dong.. ya udah yaa.. itu temennya masih ada yang nangis.. aku pergi yaa..(junior pun berdiri dan meninggalkan gue sendirian. higz..higz)

pertamanya mau gue tembak juga tu junior.. HAHAHA. gue masih normal ==’

lewat….

mangsa-mangsa selanjutnya pun terkena tekanan batin karena ulah dua setan gimbal ini..
ada yang belum nyampe belakang udah lari duluan.
ada yang patah hati kita tolak tembakannya.
ada yang nyanyi di depan gue dengan suara fals (berani-beraninya)
ada yang curhat sok kenal sok dekat ke gue.
ada yang motongin bunga kuncup buat gue.
ada yang ….macem-macem lah.
jenis manusia memang berbeda…syukurilah wahai makhuk bumi. (heh)

setelah berjam-jam menahan kantuk dengan teriakan-teriakan histeris ala kunti. kami pun kembali ke markas tepat saat adzan subuh berkumandang.
orang-orang korban dikerjain terheran-heran melihat kami lari-lari kecil ke tempat dandan.
mereka mungkin berpikir ‘ih..ada setan gimbal lari-lari..pekak denger adzan kali ya.. eh. ada yang cantik tu.. yang pake seragam.. hihihi’
edeeh…apa kata lo dah.

Leave a Reply

